SOAL DAN PEMBAHASAN UP PPG 2018 GURU SD

SOAL DAN PEMBAHASAN UP PPG 2018 GURU SD



Untuk dapat lolos keseluruhan tahapan pendidikan profesi guru, di butuhkan kerja keras dan belajar yang sungguh sungguh. Apalagi menjelang tahap akhir Pendidikan profesi guru adalah menguji pengetahuan peserta PPG. Lolos dalam ujian pengetahuan PPG menjadi moment krusial peserta karena proporsi tes ini menduduki presentase tertinggi. Siapa saja yang gagal maka tak akan mendapatkan sertifikat pendidik, dan siapa yang berhasil tentu akan pulang dengan tersenyum membawa senjata yang nanti bisa merubah arah masa depan dengan penghasilan yang tidak sedikit. Tunjangan profesi adalah sesuatu yang sangat di idam idamkan oleh seluruh peserta PPG. Untuk dapat lolos UP PPG , nih kami bagikan soal soal dan pembahasan  UP PPG 2018 Guru SD asli yang kami kumpulkan dari rekan rekan yang sudah melaksanakannya.
Soal UP PPG memiliki tingkat soal yang di atas rata rata guru SD, bahkan boleh di bilang agak melebihi substansi yang di ajarkan di tingkat SD. Meskipun ironis namun kita sebagai guru tentunya harus tetap profesional, mau mengembangkan kemampuan dan ilmu dan tak jenuh dalam mengupdate keterampilan IT kita sebagai penunjang pekerjaan kita. Tujuan dari pengembangan soal UP PPG bahkan sampai level soal nya tingkat SMA itu tak lain adalah agar guru siap dalam kondisi apapun untuk menghadapi revolusi industri 4.0.
 Untuk dapat lolos keseluruhan tahapan pendidikan profesi guru SOAL DAN PEMBAHASAN UP PPG 2018 GURU SD

Industri 4.0 adalah situasi persaingan global yang nanti akan berlangsung pada tahun 2040 an. Dan indonesia menjadi salah satu negara dengan potensi terbesar dimana kondisi man power atau tenaga kerja produktif nya sangat melimpah dan banyak. oleh karena itu pemerintah sejak dini sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi industri 4.0. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyelenggarakan pendidikan dengan sebaik baiknya. Nah kita adalah guru sebagai sasaran pembaharu dan pengupdate kemampuan anak. 

Latar belakang kondisi di atas lah yang memicu pihak kementrian pendidikan Nasional untuk mempersiapkan guru dengan daya gebrak dan daya saing yang bermutu tinggi, Dengan melalui proses pendidikan guru pemerintah berharap guru guru yang akan mengajar generasi muda yang nantinya akan hidup pada masa industri 4.0 siap dalam tantangan jaman. Soal soal Uji pengetahuan PPG guru SD pun di arahkan agar guru mengembangkan dan mampu menguasai teori dan praktik pembelajaran yang mengarah pada kemampuan siswa dalam bernalar.

Jadi jangan kaget kawan kawan yang nantinya dalam mengerjakan soal UP PPG akan mendapati soal soal penalaran yang rumit. Bahkan pada taun 2017 hampir semua peserta yang melaksanakan UP PPG mengalami kegagalan alias tidak lulus. 

Seberapa jauh kan soal soal Uji pengetahuan PPG itu?. Bagaimana cakupan materi yang harus di siapkan guru SD untuk menghadapi soal UP PPG? Semua akan kami bagikan pada blog ini.

Segera saja kita lihat soal soal dan pembahasan UP PPG 2018 Guru SD berikut ini.


Belajar dengan serius akan membuat anda mudah meraih mimpi. Demikian artikel tentang soal dan pembahasan UP PPG 2018 Guru SD
 info terkait artikel ini silakan baca

0 Response to "SOAL DAN PEMBAHASAN UP PPG 2018 GURU SD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel