PPG 2019 - PERSIAPAN PRETEST GURU KELAS

PPG 2019 - PERSIAPAN PRETEST GURU KELAS

Hai gays, kali ini sabat rumah ceria matematika akan berbagi pada anda materi, kisi,kisi dan soal soal persiapan pretest guru kelas program PPG 2019. Simak ulasannya dan jika blog kami memberikan manfaat bolehlan anda membantu mengembangkan blog ini dengan memilih  gambar dalam sponsor  sebagai wujud donasi anda.

Mulai tahun 2017 silam, pemerintah mulai selektif dalam menentukan siapa siapa yang berhak mendapatkan sertifikat pendidik. Semua itu dilakukan sebagai upaya menjawab keraguan masyarakat tentang kualitas pendidikan, dan membalikan asumsi bahwa tunjangan profesi sudah diberikan namun hasil sertifikasi pendidik belum bisa dirasakan masyarakat terutama prestasi siswa dan keterampilan siswa. 

 kali ini sabat rumah ceria matematika akan berbagi pada anda materi PPG 2019 - PERSIAPAN PRETEST GURU KELAS

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah mengganti pola pendidikan profesi yang semula PLPG atau pendidikan dan pelatihan profesi guru sekarang pemerintah mulai serius menjadikan kegiatan sertifikasi menjadi bagian dari pendidikan yang panjang dan tidak instan sebagaimana PLPG. Pendidikan Profesi Guru adalah adalah serangkaian kegiatan sertifikasi pendidik agar memperoleh pengetahuan keterampilan , pengalaman dan segala sesuatu yang berkaitan denga tugas pendidik dalam mendidik peserta didik. PPG sebagai pengganti pola PLPG mungkin akan manjur atau tepat sasaran untuk menjawab tantangan pendidik. PPG tak seperti PLPG.

PLPG cenderung melaksanakan kegiatan instan selama 15 hari dalam mendidik peserta sertivikasi. Apa bisa dalam waktu 15 hari bisa mengkondisikan dan menanamkan pola pikir sebagai pendidik yang profesional, terampil dan tepat guna? saya pikir hal tersebut hanya sekedar kegiatan formalitas yang pada ujungnya pemberian sertifikat pendidik, adanya PLPG itu semata mata agar terkesan mendapatkan sertifikat pendidik secara percuma. 

Jika sekarang menggunakan pola PPG atau pendidikan profesi guru rentang waktu nya cukup lama yakni sekitar 6 bulan dari awal sampai akhir. Mulai belajar mandiri secara daring atau dalam jaringan. Ada juga workshop, kemuadian perfomance langsung ke sekolah dengan pengamatan dosen. Tentunya kualitas kdluaran PPG sebagi output juga mestinya bagus kalo kita bandingan kegiatannya dengan PLPG. 

Kembali ke topik , kawan kawan untuk mempersiapkan diri menghadapi pretest PPG 2019 untuk guru kelas SD maka anda harus banyak berlatih soal soal pretest tahun lalu anda bisa melihatnya pada blog ini di artikel lain. Namun ternyata banyak soal soal pretes PPG tahun lalu yang tak lengkap soalnya, karena soal soal tersebut merupakan review dari kawan kawan yang sudah ikut pada tahun lalu. Hasil review tersebut kemudian dirangkum dalam satu file. Nah karena merupakan hasil review atau ingatan ingatan dalam bentuk cerita setelah mengalami pretest PPG maka ya kadang kadang soalnya lupa atau salah salah gitu. 

Oleh karena itu kami punya sousi yang tepat.    PPG 2019 - PERSIAPAN PRETEST GURU KELAS akan mudah kamu kerjakan jika kamu belajar soal soal uji pengetahuan PPG tahun lalu. Uji pengetahuan adalah ujian tulis terakhir yang dibuat oleh negara dan menjadi penentu kelulusan. Dulu UP PPG bernama UTN PLPG. ya kurang lebihnya sama antara UP PPG dengan UTN PLPG hanya saja soal soal yang paling up date adalah soal UP PPG.

Tanpa berlama lama segera saja nih silakan download soal soal ppg 2019 - persiapan pretest ppg guru kelas.
2. SOAL pretest  PPG 2018 GURU SD PROFESIONAL PAEDAGOGIK BAGIAN 1
3. SOAL pretest PPG 2018 GURU SD PROFESIONAL PAEDAGOGIK BAGIAN 2
4. SOAL pretest PPG  2018 GURU SD PROFESIONAL PAEDAGOGIK BAGIAN 3
5. SOAL pretest PPG 2018 GURU SD PROFESIONAL PAEDAGOGIK BAGIAN 4
6. LATIHAN SOAL pretest PPG 2018 GURU SD PROFESIONAL PAEDAGOGIK 
   DAN   PEMBAHASANNYA
7. LATIHAN SOAL pretest PPG 2018 GURU SD PROFESIONAL PAEDAGOGIK 
   DAN PEMBAHASANNYA 

0 Response to "PPG 2019 - PERSIAPAN PRETEST GURU KELAS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel